manfaat minyak zaitun

MANFAAT MINYAK ZAITUN UNTUK WANITA

Hasil gambar untuk gambar minyak zaitun



Hai guysss!! Kembali lagi di blog aku disini aku akan membahas manfaat minyak zaitun bagi para kaum hawa

Minyak zaitun merupakan hasil dari penggilingan buah zaitun,minyak tsb berasal dari tanaman asli mediterania. Tanaman ini mengandung berbagai senyawa yaitu vitamin E,K,lemak (omega 9,omega 6,omega 3,dan lemak jenuh) phenolic dan zat besi.
Berikut ini mafaat nya

1, Menyamarkan bibir hitam
       
       Kandungan vitamin E dan K pada minyak zaitun berfungsi menghilangkan hitam pada bibir yang diakibatkan penggunaan lipstik yang terlalu sering. Cukup oleskan minyak zaitun secukupnya pada bibir secara teratur seriap hari selama 1 bulan

2. Memerahkan bibir 

3. Merawat rambut 
    
       Rambut yang terlalu sering menggunaan pewarna rambut yang mengandung emonia akan merusak rambut secara perlahan, seperti mudah rontok,kering,kusam,dan bercabang. Rutin memakai minyak zaitun merupakan solusinya,cukup mengoleskan dibatang rambut secara teratur. Selaim itu,minyak zaitun juga bisa menebalkan dan menghitamkan rambut serta bersinar bak cahaya. Buat para wanita yang punya masalah rambut rontok perlu dicoba hal ini.

4. Mengencangkan kulit wajah

        Kandungan zat linoleic acid pada minyak zaitun yang membantu mengatur kadar air pada wajah,dan menghindari kekeriputan di usia dini. Selain itu juga mengandung zat anti oksidan yang disebut pilifenol yang membantu melindungi kulit dari sel sel ancaman kerusakan. Cara yang paling efektif adalah campur satu sendok makan minyak zaitun dengan satu sendok teh madu, campurkan dan oleskan pada wajah secara rutin.

5. Menghaluskan wajah

       Dengan menyampurkan minyak zaitun dengan buah pepaya dapat bermanfaat menghakuskan wajah, Kandungan enzim papain pada buah pepaya dapat membantu meregenerasi kulit, vitamin A, C, dan E sebagai anti oksidan akan membantu melembab kan,menutrisi dan menghaluskan kulit. Pepaya juga bisa dijadikan sunscreen yang sdapat melindungi wajah dari paparan sinar matahari. Caranya cukup mudah haluskan pepaya lalu campurkan 2 sdm minyak zaitun kemudian campur hingga merata, lalu aplikasikan pada wajah diamkan selama 15-30 menit lalu bilas sampai bersih

6. Mengatasi kulit kering

          Selain buat wajah ternyata minyak zaitun juga bisa digunakan untuk seluruh badan lohh. Kebanyakan orang telah menggunkan minyak zaitun sebagai pengganti handbody lotion. Manfaat antioksidan pada mintyak zaitun dapat menghindari serangan radikal bebas dan dapat mengurangi peradangan pada kulit.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

manfaat bengkoang

Kegunaan Kopi